Nama - Nama Perusahaan Komputasi Modren "Google"

Bookmark and Share

PERUSAHAAN KOMPUTASI MODERN "GOOGLE"

Siapa tidak tau google?? Google adalah salah satu perusahaa nterbesar yang ada di dunia ini. Perusahaan ini begerak dalam bidang pencarian di dunia maya alias internet. Hal yang sepele sebenarnya, namun dari hal yang sepele itu menjadi sebuah mesin pencari yang dikatakan sangat hebat. Bahkan mungkin tidak akan ada yang sanggup menyaingi mesin pencari ini. Google sangat berperan besar dalam bidang komputasi modern.  Sebagai contoh produknya yaitu google drive, google drive ini fungsinya seperti cloud computing yaitu kita dapat menyimpan seluruh data-data kita di dalam server google. Sehingga kita tidak perlu menggunakan memori yang banyak pada komputer kita. Tampilan dari google drive adalah seperti berikut ini:
Kelebihan dari google dibandingkan dengan mesin pencari yang lainnya adalah google dapat dengan mudah menemukan kata-kata yang kita cari, jika terdapat kesalahan dalam penulisan maka google dapat mendeteksi kesalahan tersebut dan akan melakukan pembenaran atas kesalahan tersebut. Inilah halaman hasil pencarian di google:


Google tidak hanya bekerja dibidang pencarian internet namun google juga bekerja di bidang cloud computing seperti yang telah saya jelaskan mengenai google drive, namun selain itu juga google bergerak dalam bidang iklan online dan  perangkat lunak. Google merupakan perusahaan yang benar-benar hebat. Pekerja di dalam perusahaan ini memiliki IQ di atas rata-rata. Namun terdapat satu kekurangan dari google yaitu desain yang monoton. Eeiiittsss... jangan salah sang pemilik yaitu  Larry Page dan Sergey Brin bukannya tidak mau mendesain google, namun mereka berpendapat bahwa desain tidak begitu penting yang terpenting adalah kehebatan mesin pencari ini. Makanya pekerja google rata-rata memiliki kemampuan otak kiri yang sangat kuat ketimbang otak kanan.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar